Kepala Kampung Terpilih dilantik Bupati Way Kanan

TARGETLIPUTAN.COM -akhir dari lika-liku kompetisi pilkam di Way Kanan akhirnya Hari ini selesai di gedung serba guna Pemkab Way Kanan sebanyak 118 Kakam terpilih di Lantik.Kamis 06/07/2023

Tempak hadir dalam acara tersebut Sekda Way Kanan, Forkompinda,Asisten 1,inspektur,Kadis PMK,Kaban Kebangpol,Dandim 0427, Kapolres, ketua DPRD,Kasat Pol PP,Ketua TP-PKK,camat se-Way Kanan,dan undangan yang telah di tentukan.

Pelantikan dari semula yang di Jadwalkan 118 Kakam ternyata hanya 117 di karena satu diantaranya pulang terlebih dahulu menghadapi Allah SWT,ini tentunya mengurangi rasa bahagia di suasana pelantikan Kakam hari ini.

Bupati Way Kanan dalam sambutannya,”hari ini Alhamdulillah pelantikan Kakam akan kita laksanakan akan tetapi yang semula 118 kampung kini hanya 117 saja di karena satu diantaranya meninggal dunia,semoga beliau Husnul khotimah,di ampuni segala dosa.”ucapnya

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan juga tak lupa mengajak semua yang hadir di gedung serba guna untuk mengirimkan alpatiha terhadap saudara Zurkarnain.

Lanjut Bupati,”hari ini momen bersejarah untuk Way Kanan dan bagi Kampung Bapak Ibu, saudara-saudara sekalian karena hal ini telah terpilih dan dilantik menjadi pemimpin yang baru ini adalah awal perjuangan bukan merupakan akhir dari sebuah perjuangan.

Baca Juga  Monitoring dan evaluasi (MONEV) Tahap 1 Kampung Bali Sadhar Tengah Tahun 2023

Tugas pertama saudara -saudara adalah Segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat yang mungkin semasa pilkam terpecah dan terbelah-belah,semua harus tidak ada lagi itu yang 1 2 3 dan seterusnya,semua harus jadi satu.Tidak ada lagi dendam-dendaman semua sudah selesai dan sudah jadi satu-kesatuan.

Saudara-saudara saat nanti bila sudah memimpin Kampung saudara-saudara jangan mudah merobak aparatur Kampung karena aparatur kampung itu Melalui pelatihan,lihat,tinjau,dan seleksi,mana yang bisa kerja atau tudak,jangan di seleksi berdasarkan saudara, bedasarkan karena memilih saudara,tapi lihat sekil dan kemampuannya dalam berkerja.

Saudara-saudara kalian semua harus paham tentang kedudukan kalian,batas-batasan kalian,hak dan Wewenang kalian,jangan sampai kepala Kampung merangkap jadi Camat.Atau Kepala kampung bergaya Bupati,Kita harus tahu pemerintah itu mulai dari Prisiden, Gubernur, Bupati,Camat,Agar kita paham posisi dan pungsi kita.

Saya berharap saudara-saudara yang di lantik hari ini mampu memajukan Kampung yang bapak ibu pimpin.terutama masalah stunting, sehingga tidak ada lagi desa yang tertinggal,anak-anak yang kekurangan gizi dan lain sebagainya.

Akhir kata hari ini saudara saudara secara Resmi saya Lantik,semoga saudara-saudara semua sukses dalam memimpin Kampung Saudara masing masing.”papar Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *