Daerah  

Pemkap Kampung Kota Bumi Way Kanan Menggelar Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT-RI KE 78

WAYKANAN.TARGETLIPUTAN.COM-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,HUT RI Ke-78 Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Safarudin di dampingi Ketua TP-PKK Kqmpung Kota Bumi Way Kanan Ervina Sulistyowati, Kecamatan Negeri Agung menggelar berbagai perlombaan permainan tradisional Indonesia, bertempat di lapangan Kampung Kota Bumi Way Kanan.Jumat,(18/8/2023).

Demi memeriahkan HUT RI ke-78 mulai dari tanggal 14,15,16,17,18 Agustus diadakan beberapa lomba kampung dan pada puncak nya pada tgl 17-18 Agustus di adakan acara istighosah dan pada tanggal 17 nya pembagian hadiah dan dihibur oleh seni budaya kuda lumping.

Rangkaian demi rangkaian kegiatan perlombaan terlihat begitu meriah diikuti dengan sangat antusias oleh Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Safarudin berserta Ketua TP-PKK Kampung Kota Bumi Way Kanan Ervina Sulistyowati dan masyarakat Kota Bumi Way Kanan serta para peserta yang turut memeriahkan HUT RI ke – 78.

Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Safarudin usai membuka kegiatan yang akan dilaksanakan menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut di gelar sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan terdahulu yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga  DPC AKJII resmi hadir di Waykanan lampung

“Hari ini kita gelar berbagi perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan Hut RI Ke-78, hal ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan terdahulu yang sudah berjuang memerdekakan Negara republik Indonesia ini,”Jelas nya.

Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Safarudin menambahkan, melalui kegiatan perlombaan tersebut dirinya berharap dapat membangkit kan jiwa korsa dan kebersamaan.

Selain itu, dengan adanya perlombaan ini, diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara Kepala Kampung, Aparatur Kampung dan masyarakat.

Ketua TP-PKK Kampung Kota Bumi Way Kanan Ervina Sulistyowati mengatakan kepada peserta yang mengikuti perlombaan agar tetap menjaga sportivitas yang telah di tentukan pihak panitia, sebab sejatinya kegiatan tersebut tujuan utamanya bukanlah untuk mencari pemenang namun hanyalah seru seruan semata.

“Teruslah melaju untuk Indonesia lebih maju, khususnya untuk Kampung Kota Bumi Way Kanan lebih aman, damai dan makmur masyarakat untuk ke depannya,” tutupnya.TL/A.Said

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *