Daerah  

Kantor Kepala Kampung Mekar Asri Kerap Tutup Saat Hari Kerja

Way Kanan.TARGETLIPUTAN.COM,- Kantor Kepala Kampung merupakan tempat pengaduan masyarakat, juga tempat pelayanan keperluan atau kepentingan publik atau kebutuhan dokumen, surat keterangan dan lain sebagainya yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam konteksnya kepala Kampung dan aparaturnya adalah tempat Pelayanan kepada masyarakat dan publik, sejatinya pada saat jam kerja sampai batas jam kerja selesai yang telah ditentukan dari pemerintah harusnya kantor buka dan pelayanan juga tersedia.
Lain halnya di Kampung Mekar Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung , kantor tampak tutup saat hari keja dan jam kerja, Jum’at (25/08/2023).

Dari pantauan Awak Media, kantor kepala Kampung pada hari Jum’at 25 Agustus 2023 sekira pukul 10:30 WIB, pintu tampak tutup dan tak ada satupun aparatur kampung ditemui di sana dan dengan kondisi pintu terkunci.

Kondisi ini membuat masyarakat yang akan mengurus surat-surat atau pengaduan dan atau minta pelayanan terhambat, dikarenakan kantor kepala Kampung tertutup saat hari kerja dan jam kerja, menurut Informasi dari masyarakat, kontir kampung memang kerap tutup meski saat hari kerja atau jam kerja.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Memberi Pembinaan Terhadap Aparatur Kampung Kota Bumi Way Kanan

Bagaimana pelayanan bisa maksimal kalau kantor kampung tidak dibuka , karna ingin meminta keterangan yang akurat awak media langsung menuju kerumah Kepala Kampung Mekar Asri H. Sujamno, tetapi lagi-lagi pintu rumah tertutup rapat, menurut keterangan sang anak kepala kampung yang hendak keluar menggunakan mobil ‘Bapak lagi keluar,”Jelasnya.

Hal ini mendapat sindiran Serius oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (DPC-AKJII) Kabupaten Way Kanan Dafi’an ST, dia menganggap Korupsi Waktu sama halnya korupsi Keuangan Negara dan sama-sama merugikan Publik dan Negara, Ucap Dafi’an.

Jika Pelayan publik tak dapat melayani publik dan masyarakat, sama halnya oknum pejabat-pejabat tersebut dengan Koruptor dan wajar jika dihukum mati, pungkasnya.TL/A.Said

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *