Daerah  

Bupati Way Kanan Menyerahkan Langsung Piagam Penghargaan Kepada Kampung Bumi Agung, Kecamatan Wajib Pajak Potensial

WAYKANAN.TARGETLIPUTAN.COM, – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Bulan Panutan PBB-P2 Tahun 2023 dan Pemberian Penghargaan Kampung, Kecamatan Wajib Pajak Potensial di Kabupaten Way Kanan, Jum’at (08/09/2023) di Gedung Pusiban.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Sekretaris DPRD, para Kepala OPD, Kantor ATR/BPN, Pimpinan Bank Lampung KCP Baradatu, Pimpinan Bank BRI KCP Kotabumi, Pimpinan Bank BNI KCP Kotabumi serta Kepala Kantor Pos Kotabumi, Bagian Setdakab, RSUD ZAPA, Pimpinan Kecamatan dan PPAT/Notaris se-Kabupaten Way Kanan serta Wajib Pajak Potensial.

Dalam sambutannya. Bupati Way Kanan menyampaikan bahwa kemandirian finansial merupakan indikator utama dalam mengukur kemampuan Pemerintah Daerah untuk membiayai sendiri kegiatan Pemda, tanpa tergantung bantuan dari luar, termasuk dari Pemerintah Pusat, sehingga potensi pemungutan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sebagai salah satu komponen penerimaan PAD.

“Guna optimalisasi pemungutan Pajak dan Retribusi Daerah, Saya minta kepada Kepala OPD yang memiliki target retribusi agar terus berupaya meningkatkan realisasi retribusi sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Juga agar Kepala OPD menjadi pelopor bagi staf jajarannya selaku Wajib Pajak untuk membayar PPB-P2 melalui sistem pembayaran digital dan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo,” ujar Bupati Adipati.

Baca Juga  Lapor Pak Bupati.Guru Honorer Way Kanan Mintak Kejelasan Nasib

Dalam kegiatan ini, Kecamatan Bumi Agung mendapatkan Juara ke empat untuk tahun 2022 pelunasan Pajak Bumi bangunan.

Camat Bumi Agung Melalui Sekretaris Camat Indra SE, MM bersyukur atas keberhasilan kecamatan Bumi Agung mendapat penghargaan ini

“ Kami sangat bersyukur,, dan insyaallah untuk kedepan akan kami tingkatkan lagi program ini, dan bisa meraih juara pertama.” Ucap Indra.TL/A.Said

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *