Daerah  

PUTING BELIUNG TERJANG KAMPUNG BENGKULU JAYA, RUMAH RUSAK!

Way Kanan.TARGETLIPUTAN.COM- Bencana angin puting beliung disertai hujan deras menerjang Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan. Lampung pada Selasa, 14 November 2023 sore.

Beruntung dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa, namun sebagian rumah warga rusak dan Empat Tiang Listrik patah, satu diantara menimpa rumah warga. Selasa, 14/09/2023.

“Kejadian sekitar jam 15.30 WIB, awalnya trik matahari panas lalu mendung terlihat awan menebal hitam, tak lama kemudian hujan deras disertai petir yang membawa angin kencang. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban, hanya kerusakan rumah, beberapa pohon juga tumbang,” kata warga Bengkulu Jaya, Munandar dihubungi wartawan, Selasa (14/11/2023).

Munandar menyebut, sejumlah rumah mengalami kerusakan di bagian atap akibat melayang ambruk tersapu angin puting beliung.

“Bangunan rusak, kebetulan ada yang baru bangun rumah belum sempat ngecor tiang sehingga rubuh. Rumah ada lebih dari sepuluh, belum tau pasti lebih itu,” kata Munandar seraya berharap kepada pihak yang berwajib untuk meninjau hal ini. Serta PLN untuk segera memperbaiki jaringan PLN yang terjadi kerusakan akibat tiang patah dan kabel banyak tertimpa kayu,”pungkasnya.

Baca Juga  Mantan Kepala Kampung Karya Agung Pansebon Melenggang Ke DPRD Kabupaten Way Kanan

Sementara, Adi P Supervisor Teknik PLN ULP Blambangan Umpu telah mengerahkan personilnya menuju lokasi untuk melakukan perbaikan.
“Personil sedang menuju lokasi,”Tutupnya.TL/A.Said

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *