Daerah  

Pemerintah Kecamatan Negeri Agung Kini Gemari Kegiatan Berkebun

WAY KANAN.TARGETLIPUTAN.COM,-Kampung Bandar Dalam berkebun,kegiatan berkebun kini di gemari Pemerintah Kecamatan Negeri Agung khususnya Kampung Bandar Dalam.Kamis (01/02/2024)

Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa / i KKN UNILA Se Kecamatan Negeri Agung. Turut hadir Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,SE.,Kepala Kampung Bandar Dalam Hasani,serta ketua TP.PKK Kampung Bandar Dalam.

Adapun jenis tanaman yang sudah ditanam yakni. Sayur mayur,tanaman obat-obatan keluarga serta akan melaksanakan budidaya pepaya kalipornia.

Kepala Kampung Bandar Dalam HASANI berkata bahwa kegiatan ini sudah lama di lakukan termasuk membuat kebun sayur mayur dan tanaman obat-obatan keluarga yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Ini sangat menguntungkan. Sekarang jika kita butuh sayur-sayuran tidak perlu lagi membeli, cukup memetik sendiri. Ingin obat herbal juga langsung bisa mengambil,”Jelas Kepala Kampung Bandar Dalam Hasani

Sementara Camat Negeri Agung sangat mendukung kegiatan tersebut mudah-mudahan kampung Bandar Dalam akan menjadi contoh oleh kampung-kampung yang lain Se Kecamatan Negeri Agung.

“Ke depannya, harapan kami ini tidak hanya ditaman, tapi juga bisa untuk diproduksi untuk menjadi semacam obat atau jamu sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat lewat kegiatan produktif Kampung,”tutupnya.TL/A.Said

Baca Juga  Pemkap Bandar Dalam Meriahkan HUT-RI Ke 78 Dengan Berbagai Perlombaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *