Daerah  

Menjelang Hari Raya Idul Adha, Polres Pringsewu Aktif Mengimbau Masyarakat untuk Waspada Terhadap Pencurian Ternak

Pringsewu | targetliputan.com | – Menjelang Hari Raya Idul Adha, jajaran kepolisian Polres Pringsewu semakin meningkatkan kewaspadaan dan upaya preventif untuk mencegah terjadinya pencurian ternak yang biasanya meningkat pada periode ini.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasat Binmas, AKP Mardiyono, menyatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan berbagai langkah preventif untuk mengantisipasi tindak kejahatan ini. Salah satu langkah utama adalah memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama para peternak, agar lebih waspada dan meningkatkan pengamanan terhadap hewan ternak mereka.

“Seperti yang kita ketahui, menjelang Hari Raya Idul Adha, permintaan terhadap hewan kurban meningkat tajam. Hal ini sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi pencurian ternak. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk selalu mengawasi dan mengamankan ternak mereka, terutama pada malam hari,” ujar AKP Mardiyono pada Rabu (22/5/2024) siang.

Dikatakan Mardiyono, Pihak kepolisian juga telah memperkuat patroli di daerah-daerah rawan pencurian ternak. Selain itu, pihaknya meminta masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang mereka temui di sekitar tempat tinggal mereka.

Baca Juga  Diduga Tabrak Lagi,Pria Asal Oku Meninggal ditempat way kanan

“Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama di masa-masa menjelang Hari Raya Idul Adha seperti sekarang ini,” tambahnya.

Dengan adanya langkah-langkah preventif ini, Polres Pringsewu berharap dapat menekan angka pencurian ternak dan memastikan Hari Raya Idul Adha dapat dirayakan dengan aman dan tenang oleh seluruh masyarakat.

( Irfan efendi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *