Daerah  

Polsek Gadingrejo Dan Aparatur Terkait Tinjau Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir

Pringsewu | targetliputan.com | – Polsek Gadingrejo bersama Uspika, Dinas Pekerjaan Umum, BPBD dan aparatur Pekon Yogyakarta pada Selasa (28/5/2024) siang melakukan pengecekan infrastruktur jembatan gantung yang rusak akibat diterjang banjir di Pekon Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara pasti tingkat kerusakan jembatan yang mengakibatkan akses warga dari Pekon Yogyakarta menuju wilayah Kecamatan Sukoharjo, terputus.

Kapolsek Gadingrejo AKP Hasbulloh mengatakan, jembatan gantung sepanjang 100 meter yang selama ini menjadi satu-satunya akses alternatif utama warga mengalami kerusakan serius akibat diterjang banjir yang melanda wilayah ini pada Sabtu, 25 Mei 2024. Ia berharap setelah pengecekan ini, jembatan tersebut bisa segera diperbaiki oleh dinas terkait dan kembali digunakan oleh masyarakat.

Pengecekan ini merupakan langkah awal untuk memastikan bahwa perbaikan jembatan dapat dilakukan secepatnya demi memulihkan akses vital bagi warga setempat. “Kami berharap setelah pengecekan ini, jembatan ini bisa segera diperbaiki dan digunakan kembali oleh masyarakat,” ujar AKP Hasbulloh.

Menurut Hasbulloh, Kerusakan jembatan gantung ini telah menyebabkan gangguan signifikan bagi mobilitas warga dan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, pihak terkait berkomitmen untuk bekerja sama dalam upaya perbaikan sehingga jembatan dapat kembali berfungsi normal dalam waktu dekat.

Baca Juga  Kegiatan Apel Pagi Kampung Penengahan

Hadir dalam pengecekan ini, Kapolsek Gadingrejo AKP Hasbulloh, Danramil Gadingrejo Kapten Redi Kurniawan, Kepala Pekon Yogyakarta Daryanto, Iwan Setiawan S.T Fungsional Teknis Jalan dan Jembatan, Tri Harjanto pengelola Data Dinas PU dan Angga selaku analis bencana Dinas BPBD Kabupaten Pringsewu.

( Irfan efendi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *