Daerah  

Bidang urais Kanwil Kemenag Lampung Monev KUA di Way Kanan.

WAYKANAN-Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan tertib administrasi pada Kantor Urusan Agama (KUA). Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bidang Urais Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung tiba di Kabupaten Way Kanan. Senin, 10 Juni 2024.

Kedatangan Tim Monev ini disambut hangat Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Way Kanan. M.Rofik Mas’ud, S.Ag beserta 4 Kepala KUA lainnya (Terjadwal.red). Diantaranya, KUA Blambangan Umpu, Baradatu, Gunung Labuhan dan Banjit.

“Kami Ucapkan Selamat datang di Bumi Ramik Ragom. Mudah-mudahan Monev ini nantinya menjadi atensi dan evaluasi bagi KUA untuk terus mengupgrade pelayanan dari yang baik menjadi lebih baik lagi,” ujar Kasi Bimas Islam, M.Rofik Mas’ud S.Ag mewakili Kankemenag Way Kanan Masir Ibrahim, M.Pd. Senin, 10 Juni 2024.

Berlangsung di Aula setempat. Tim Monev tersebut dipimpin oleh Ketua Kepenghuluan. H. Waldy Mahbuba, S.Ag.,M.Sy bersama 4 rekan lainnya. Ia mengatakan, kedatangannya bersama tim tersebut langsung ditugaskan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Lampung. Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag.,S.S.,M.Hum. Tujuannya tidak lain, guna melakukan pantauan langsung terhadap pengelolaan layanan pada Kantor Urusan Agama (KUA).

Baca Juga  Antusiasme Siswa TK Taruna Jaya dalam Studi Mengenal Kepolisian di Polres Pringsewu

“Kami datang bukan untuk mencari-cari kesalahan. Namun memastikan pengelolaan layanan KUA baik-baik saja. Tujuannya memberikan evaluasi,”Kata Waldy Mahbuba dalam sambutannya seraya mengatakan bahwa kegiatan tersebut terfokus kepada beberapa bagian, mulai dari pemeriksaan Berkas Nikah Tahun 2023 dilanjutkan pada Tahun 2024.

“Kegiatan Monev ini dibagi dari beberapa bagian Mulai dari Pemeriksaan Berkas Nikah Tahun 2023 hingga Tahun 2024, Akta Nikah, Daftar Pemeriksaan Nikah, BS 1 Register Nikah dan Register Duplikat NikahNikah, Laporan Rekapitulasi NR dan Ekspedisi,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *